Selasa, 20 November 2012

Pro Evolution Soccer 2013 Review - Bahasa Indonesia

Oleh: Augy Kurnia

Siapa yang tidak kenal dengan game sepakbola sekelas Pro Evolution Soccer. Konami dengan sangat baik mampu mempertahankan reputasi game sepakbola ini didampingi saingan terberatnya yaitu serial FIFA. Melanjutkan identitas dari Pro Evolution Soccer 2012, PES 2013 tidak mengalami perubahan signifikan dari segi gameplay namun tentunya Konami telah mempersiapkan tambahan fitur-fitur menarik tersendiri untuk Loe explore.

Sebelum Loe memulai game ini, ada baiknya Loe mengikuti tutorial awal Pro Evolution Soccer 2013 yang dikemas mirip mini-game untuk membuat Loe dapat menghafal dan menguasai gerakan-gerakan dasar untuk bekal pada match sebenarnya nanti. Seperti pada seri-seri sebelumnya nampaknya PES selalu berhasil menghadirkan pengalaman bermain sepak bola secara nyata dengan kentalnya atmosfer khas turnamen dan meriahnya pembawaan komentator yang membawakan pertandingan dengan semangat.

Dengan grafis yang berkembang baik, kekurangan tampaknya juga akan mengecewakan Loe dengan semakin sensitifnya wasit dalam menangani sliding tackle dan drama perebutan bola, bahkan para wasit pun tidak ragu untuk langsung mengeluarkan kartu peringatan. Masih seperti seri-seri sebelumnya PES memiliki visual karakter pemain yang masih kaku dan terlihat kasar namun tentunya pada PES 2013 hal tersebut sudah diminimalisasikan apalagi dengan adanya Player ID yang membuat pergerakan bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat nyata. Tentunya Pro Evolution Soccer 2013 adalah game yang sangat bagus bagi Loe penggemar olahraga sepak bola, dan dengan berbagai mode didalamnya Loe bakal dimanjakan dengan pengalaman seru dalam dunia sepak bola.

0 komentar: